Drama Big Transfer De Ligt Masih Saja Belum Berujung

Drama Big Transfer De Ligt Masih Saja Belum Berujung

  • July 9, 2019

Berita Terbaru – Harga begitu mahal membuat Paris Saint-Germain mengatakan mundur dari pemburuan tanda-tangan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. De Ligt jadi satu diantara “daun muda” yang cemerlang pada musim 2018-2019 kemarin. Pemuda 19 tahun ini tampil mengagumkan, baik di level club atau tim nasional.

Drama Big Transfer De Ligt Masih Saja Belum Berujung

De Ligt bawa Ajax juara Eredivisie, kelas tertiggi Liga Belanda dan tembus set semi final Liga Champions. De Ligt jadi satu diantara anggota tim tim nasional Belanda yang tampil di set final UEFA Nations League sebelum ditaklukkan oleh Portugal. Berdasar catatan menariknya sepanjang satu musim ke belakang, tidak bingung bila De Ligt laku manis di bursa transfer musim panas. Tertera, tim-tim besar jenis Barcelona, Manchester United, Juventus, sampai Paris Saint-Germain ( PSG), minati layanan pemain kelahiran 12 Agustus 1999 itu.

Tetapi, menurut berita paling baru yang tersebar, PSG sudah mengatakan jika mereka mundur dari peta kompetisi. Saat interviu dengan media Perancis, Le Parisien, Direktur Olahraga PSG, Leonardo, memverifikasi jika mereka sudah sempat masukkan nama de Ligt ke daftar target. Namun, bandrol tinggi yang diputuskan Ajax untuk De Ligt membuat PSG ambil langkah mundur. “De Ligt tidak akan tiba ke PSG,” tutur Leonardo pada Le Parisien. “Sempat ada peluang, dia pemain bagus tetapi ini bukanlah waktu yang pas membuat investasi besar.” “Kami harus tenang. Kami tidak punyai kocek €200 juta untuk dihabiskan,” Leonardo memberikan tambahan.

Berita mundurnya PSG dari kompetisi sudah membuat set baru dalam saga transfer De Ligt sekaligus juga angin fresh buat Juventus. Karena, Juventus diberitakan sudah sampai persetujuan pribadi dengan De Ligt. “Persetujuan sudah dibikin dengan Matthijs de Ligt serta saat ini tinggal Ajax, bagaimana mereka mengatasi transfer ini,” kata agen De Ligt, Mino Raiola, pada De Telegraaf, Senin (8/7/2019).

De Ligt diberitakan sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan upah sebesar 12 juta euro (seputar Rp 191 miliar) per musim. Akan tetapi, proses transfer De Ligt masih jauh dari kata selesai. Hal tersebut karena disebabkan Juventus belum menjumpai persetujuan dengan Ajax masalah harga De Ligt. Juventus sebetulnya telah melayangkan penawaran pada Ajax untuk membawa De Ligt.

Tetapi, nilai penawaran Juventus didapati lebih rendah dari keinginan Ajax. Si Nyonya Besar “cuma” menawar 65 juta euro (seputar Rp 871 miliar) ditambah 10 juta euro (seputar Rp 158 miliar) jadi bonus. Bila nilai itu dikombinasi, penawaran Juventus masih lebih rendah dari bandrol yang semenjak awal diputuskan Ajax. Juara Eredivisie 2018-2019 itu memutuskan harga untuk De Ligt sebesar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun). Pekerjaan Juventus sekarang ini hanya mengupdate penawarannya supaya proses transfer bisa selekasnya dituntaskan. Karena, bila tidak, Barcelona diberitakan siap menikung Juventus. Barca serta Ajax diadukan telah menyepakati ongkos perpindahan sebesar 75 juta euro atau sama dengan (seputar Rp1,1 triliun), plus kekuatan penambahan. Walaupun begitu, Barca belum sampai persetujuan pribadi dengan pemain serta sang agen, Mino Raiola, seperti yang sukses dikerjakan Juve.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*