Persib Bertekad Melakukan Comebacks Saat Hadapi Tim Asal Ibu Kota

Persib Bertekad Melakukan Comebacks Saat Hadapi Tim Asal Ibu Kota

  • July 9, 2019

Berita Terbaru – Derbi Indonesia, Persija Jakarta versus Persib Bandung, akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). Buat Persib Bandung, hadapi Persija Jakarta pada agenda Liga 1 2019 minggu ke-8 dibarengi misi penting untuk kembali pada jalan positif. Telah dalam lima laga paling akhir pasukan Robert Rene Alberts tidak sudah pernah menang di liga. Semenjak menekuk Persipura 3-0 di partai pertama, Persib beruntun tidak berhasil menang. Mereka seri musuh Semen Padang (0-0), Tira Persikabo (1-1), serta Madura United (1-1), lalu kalah dari Bhayangkara FC (1-2) serta Persebaya (0-4).

Persib Bertekad Melakukan Comebacks Saat Hadapi Tim Asal Ibu Kota

Hasil dua partai paling akhir memperjelas Persib dikenai misi kudu bangun dari trend jelek. Sesudah ditekuk Bhayangkara FC serta Persebaya dengan beda mutlak, Bojan Malisic cs harus menghindarkan musibah streak tiga kekalahan berturut-turut. Trend negatif selama itu akhir kali dihadapi Persib pada pengujung Liga 1 2017. Alarm keras buat Maung Bandung karena dua musim kemarin, streak tiga kekalahan berturut-turut menyertakan Persija di dalamnya. Di antara periode 3-12 November 2017, Persib dengan runtut dikalahkan Persija 0-1, Borneo FC 1-2, serta Perseru 0-2.

Mereka juga finish di rangking ke-13 pada klassemen akhir Liga 1 2017. Karenanya, keinginan mengeruk point di Jakarta telah disampaikan pelatih Robert Rene Alberts untuk menghindari teamnya dari keadaan seperti dua tahun kemarin. “Kekalahan 0-4 dari Persebaya Surabaya memang membuat kami harus kerja lebih keras serta cepat, lalu pikirkan langkah supaya kami dapat selekasnya bangun,” tuturnya. “Jadi saat ini kami harus lebih kuat dari mulanya,” katanya, diambil dari situs situs sah club.

Lihat data pertemuan Persija versus Persib sejak Liga Indonesia diawali pada musim 1994-1995, laga ini jadi pertandingan ke-41 untuk duel classic itu.

Persib Bandung masih ketinggalan jauh dari Persija Jakarta bila memburu kemenangan dalam pertandingan yang sering berjalan dengan tekanan tinggi itu. Tertera, Persib Bandung baru mengumpulkan tujuh kemenangan sampai sekarang ini atas Macan Kemayoran.

Sedang untuk pasukan ibu kota telah 17 kali rasakan kemenangan menantang Maung Bandung, mengenai 16 pertandingan bekasnya selesai seimbang. Persija Jakarta sempat juga rasakan mendapatkan tiga point bila bermain di Bandung dengan perolehan enam kemenangan.

Berlainan dengan Persib Bandung yang tidak pernah benar-benar mencetak kemenangan bila bermain di Jakarta. Persib Bandung sudah pernah mencetak kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta saat Macan Kemayoran bertindak selaku tuan-rumah. Namun pertandingan itu bukan bermain di Jakarta tetapi di Malang. Lihat rekor pertemuan, hasil seimbang banyak juga menghiasi pertandingan ke-2 team, 16 duel Persija versus Persib selesai sama kuat.

Tempat ke-2 team pada klassemen Liga 1 2019 sekarang ini hampir sama. Persib ada di rangking ke-13 dengan 6 point dari 6 pertandingan. Mengenai Persija satu anak tangga dibawahnya dengan lima angka dari lima pertandingan.

Berdasar agenda Liga 1 di situs sah, pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung akan disiarkan di Indosiar dengan agenda siaran secara langsung jam 15.30 WIB. Tidak hanya melalui monitor kaca, laga ini dapat juga dilihat dengan live streaming.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*