Messi Kembali Memenangkan Penghargaan, Penghargaan Apakah Itu

Messi Kembali Memenangkan Penghargaan, Penghargaan Apakah Itu ?

  • August 10, 2019

Berita Terbaru – Tiap tahunnnya hampir ratusan atau bahkan ribuan gol tercipta di benua biru dalam pertandingan sepak bola. Ketika salah satu gol itu menjadi yang terbaik di antara yang terbaik tentu saja akan membuat si pencetak gol akan mendapat banayk pengakuan dari dunia. Seperti Gol Lionel Messi ke gawang Liverpool pada putaran pertama semi final Liga Champions dikukuhkan oleh UEFA jadi gol paling baik musim 2018-2019 di persaingan Eropa. Waktu itu, Barcelona hadapi Liverpool pada fase putaran pertama semi final Liga Champions 2018-2019. Pertemuan pertama tersuguhkan di Stadion Camp Nou pada 1 Mei 2019. Barcelona dapat melindas Liverpool dengan score mutlak 3-0 di kandang. Dikutip dari situs sah UEFA, faksi UEFA putuskan gol sepakan bebas Lionel Messi jadi gol terbaik musim kemarin berdasar polling.

Messi Kembali Memenangkan Penghargaan, Penghargaan Apakah Itu

Saat itu laga sudah masuk menit ke-81. El Barca tampil perkasa atas Liverpool yang telah unggul 2-0 serta mereka mendapatkan hadiah sepakan bebas sesudah satu diantara pemain mereka dilanggar. Lionel Messi yang dipilih jadi pelaksana eksekusi sepakan bebas sukses jalankan pekerjaannya secara baik. Tendangan bebas Lionel Messi yang melengkung dari jarak 27 mtr. sukses membuat penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, yang notabene terhitung satu diantara penjaga gawang paling baik di dunia, tidak dapat mencapai bola.

Dalam pertandingan itu, Messi dapat cetak gol kedua-duanya buat Barcelona. Gol sepakan bebasnya itu membuatnya top score Liga Champions dengan catatan 12 gol dari 9 laga. Selain itu, gol Cristiano Ronaldo ke gawang Manchester United pada set penyisihan group tempati posisi ke-2. Di posisi ke-3, ada gol dari Danilo Perreira saat Portugal bermain seri menantang Serbia pada set Kwalifikasi Piala Eropa 2020.

Penghargaan itu paling tidak bisa melegakan sakit hati Messi cs bersama dengan tim Barcelona mengingat mereka malah dikandaskan oleh Liverpool pada putaran kedua semi final Liga Champions. El Barca harus tersisih sesudah kalah mutlak 0-4 dari The Reds di Stadion Anfield serta membuat mereka harus mengubur impiannya tampil di final. Selanjutnya, Liverpool yang keluar jadi juara sesudah membungkam perlawanan Tottenham Hotspur di partai pucuk dengan score 2-0 lewat gol-gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah serta Divock Origi.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*