Kini Kaum Hawa Banyak Yang Minati Tekuni Dunia Balap

Kini Kaum Hawa Banyak Yang Minati Tekuni Dunia Balap

  • September 11, 2019

Berita Terbaru – Suara mesin mobil terdengar semakin keras di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung. Tidak berapakah berlangsung lama, dari jarak jauh masuk satu mobil Honda Brio yang meluncur dengan kencang. mobil itu selanjutnya bermanuver, serta berbelok tajam. Sejurus selanjutnya, tindakan itu diterima tepok tangan semarak dari beberapa pemirsa yang ada di sekitaran kantor Gubernur Jawa Barat itu. Pemirsa berdecak takjub. Ditambah lagi sesudah tahu, mobil itu dikendarai oleh seseorang wanita. “(Balap) sekarang tidak jadi supremasi lelaki. Makin banyak wanita yang suka pada dunia ini.”

Kini Kaum Hawa Banyak Yang Minati Tekuni Dunia Balap

Demikian tutur PR Manajer Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili di Bandung, Senin (9/9/2019) kemarin. Fakta itu juga yang memicu ketetapan untuk membuat Brio Saturday Night Challange yang disebut lomba slalom. Dalam lomba ini, peserta dilawan melewati trek, serta lakukan manuver melalui beberapa halangan. Penetapan juara diadakan dengan memakai format bracket time yang terbagi dalam lima kelas, yakni kelas “Break The Limit” spesial untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, serta 28 detik. Di Bandung, lomba slalom ini dibarengi lebih dari 40 peserta. Dari banyaknya itu, sebagiannya ialah wanita.

“Para wanita tertarik dengan slalom sebab idenya kebanyakan orang dapat. Di sini tidak melihat gender, semua dapat berperan serta,” papar Yulian. Menurutnya, orang yang ikuti pekerjaan ini sebab hoby. Dari awalannya turut balap liar, selanjutnya turut balapan semacam ini, sampai pada akhirnya ada sebagai profesional terjun ke dunia balap. Misalnya Rio SB. Profesinya diawali dari jalanan, lomba slalom, selanjutnya bersama dengan Honda Racing Indonesia jadi rider profesional.

Rider wanita Hal itu tidak tutup peluang berlangsung pada kaum wanita. Ditambah lagi sekarang, wanita yang ketertarikan pada dunia balap terus makin bertambah. Sebutlah saja Raya Kitty, Inka Putri Pratiwi, Alexandra Asmasoebrata, Diandra Gautama, Alinka Hardianti, sampai Kintan Mary. Dari interviu baru saja ini, Kintan suka pada dunia balap semenjak umur 16 tahunan. Dia ikuti balap liar serta mendapatkan tribune ke empat.

Dia selanjutnya ikuti balapan sah serta seringkali mendapatkan tribune. Sekarang, Kintan juga banyak tampil di tv nasional untuk isi talkshow atau berakting. “Saya tidak sudah pernah takut balapan. Balapan itu asyik, menyenangkan,” tutur ia sambil mengaku rider wanita tidak kalah berprestasi dibandingkan rider pria.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*