Inilah Tempat Di Area Rumah Banyak Kumannya Yang Tidak Anda Duga

Inilah Tempat Di Area Rumah Banyak Kumannya Yang Tidak Anda Duga

  • October 8, 2019

Berita Terbaru – Waktu diberi pertanyaan kurang lebih tempat apa yang paling kotor di dalam rumah, beberapa dari kita kemungkinan menjawab toilet atau kamar mandi. Tetapi menurut periset kenyataannya tempat itu sebenarnya terhitung yang dikit kuman sebab seringkali kita membersihkan.

Inilah Tempat Di Area Rumah Banyak Kumannya Yang Tidak Anda Duga

Menurut pakar mikrobiologi Charles Gerba dari University of Arizona biasanya kuman lebih gampang diketemukan di ruang dapur dibanding toilet. Beberapa tempat itu jadi yang paling kotor sebab seringkali terlupa jarang-jarang dibikin bersih. Inilah 5 tempat di dalam rumah yang jarang-jarang dipandang kotor tetapi sebenarnya dapat penuh kuman:

Yang pertama adalah Talenan

Talenan yang seringkali digunakan jadi alas memangkas bahan mentah menurut Charles dapat menaruh semakin banyak kuman dibanding alas toilet duduk di kamar mandi. Faktanya sebab talenan seringkali digunakan untuk memproses makanan tetapi jarang-jarang betul-betul dibikin bersih dengan cairan pembersih. “Survey paling baru lihat rata-rata ada semakin banyak bakteri feses di talenan yang dipunyai rumah tangga dibanding tempat duduk toilet… Jadi sebenarnya lebih aman membuat roti lapis dalam tempat duduk toilet dibanding di talenan,” kata Charles.

Yang kedua adalah Wastafel dapur

Wastafel dapur menjadi tempat selanjutnya di dalam rumah yang dapat menaruh banyak kuman. Menurut Charler ini berlangsung sebab kita seringkali mencairkan daging beku disana serta cuma memercayakan air mengalir untuk membersihkannya. “Beberapa orang menggunakan wastafel dapur untuk mencairkan produk olahan daging beku atau membersihkan ayam mentah. Sesudahnya dibikin bersih cukup dengan air mengalir,” kata Charles.

Yang ketiga adalah Spons atau kain lap

Sebab seringkali digunakan untuk menyeka permukaan yang kotor, tidaklah heran spons atau kain lap jadi salah satunya benda terbanyak menaruh bakteri. Hal yang butuh diakui beberapa orang ialah bersihkan spons dengan cairan pembersih atau air panas tidak bisa banyak membanu sebab bakteri dapat tumbuh secara cepat. Jalan keluarnya menurut Charles ialah ganti spons atau kain minimum satu minggu sekali.

Yang keempat adalah Pegangan kulkas

Tempat selanjutnya yang dapat menaruh banyak bakteri di dalam rumah ialah pegangan kulkas. Kita mungkin tidak sadar tangan seringkali sentuh pegangan untuk buka atau tutup kulkas serta seiring waktu berjalan kuman dapat menumpuk disana. “Pegangan kulkas menjadi tempat yang kotor sebab beberapa orang memasak dengan daging mentah lalu buka atau tutup kulkas untuk ambil suatu hal tanpa ada fikir panjang,” papar Charles.

Yang kelima adalah Dispenser air

Beberapa rumah kekinian sekarang umumnya mempunyai dispenser air. Sebab sifatnya yang praktis beberapa orang mungkin malas untuk membersihkannya hingga seringkali tidak diakui dispenser justru menjadi tempat kuman bersarang.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*