Keputusan Ac Milan Menunjuk Pioli Sebagai Pelatih Baru Tuai Protes Dari Para Supporter

Keputusan Ac Milan Menunjuk Pioli Sebagai Pelatih Baru Tuai Protes Dari Para Supporter

  • October 9, 2019

Berita Terbaru – Terpilihnnya Stefano Pioli jadi pengganti Marco Giampaolo mendapatkan tentangan atau ketidak setujuan dari supporter setia AC Milan. AC Milan pada akhirnya sah berpisah dengan pelatihnya, Marco Giampaolo. Giampaolo dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik AC Milan pada Selasa (8/10/2019).

Keputusan Ac Milan Menunjuk Pioli Sebagai Pelatih Baru Tuai Protes Dari Para Supporter

Pemberintihan itu sebetulnya bukan hal yang mengagetkan sebab Giampaolo memang tdak penuhi harapan manajemen AC Milan. Sepanjang dilatih Giampaolo, AC Milan cuma menang 3x serta kalah 4x dalam tujuh pertandingan pertama di Liga Italia 2019-2020. Hasil itu membuat club berjulukan I Rossoneri tercecer di rangking ke-13 klassemen dengan koleksi sembilan point.

“AC Milan memgumumkan jika Marco Giampaolo dilengserkan dari jabatan pelatih penting. Club berterima kasih pada Marco yang telah kerja serta mengharap yang paling baik untuk profesi profesionalnya,” catat pengakuan faksi club.

Setelah pemecatan Giampaolo, beberapa nama dihubungkan menjadi nahkoda anyar AC Milan. Salah satunya nama sebagai favorit ialah Luciano Spalletti. Bekas pelatih Inter Milan itu diambil langsung oleh Paolo Maldini serta Zvonimir Boban. Namun, permasalahan finansial serta kontraknya bersama dengan Inter Milan jadi penghambat Spalletti duduk di bangku kepelatihan AC Milan seterusnya. Spalletti menghilang, selanjutnya ada nama Stefano Pioli.

Pioli dengan status tanpa ada club semenjak tinggalkan Fiorentina pada April 2019 kemarin. Negosiasi faksi AC Milan dengan Pioli diberitakan berjalan lancar. Pelatih 53 tahun itu dikabarkan sepakat tanda-tangani kontrak berdurasi satu musim di AC Milan dengan pilihan perpanjangan setahun sesudahnya.

Pioli akan digaji sebesar 1 juta euro (seputar Rp 15 miliar) per musim serta peresmian akan dipublikasikan secepat-cepatnya. Tetapi, pemilihan Pioli jadi alternatif Giampaolo ditentang oleh sejumlah besar simpatisan AC Milan.

Tagar #PioliOut yang kemungkinan dibikin oleh fans AC Milan sempat jadi trending topic jagat Twitter. Belum jelas kenapa fan AC Milan menampik kehadiran Pioli ke San Siro. Tetapi, kemungkinan disebabkan sebab pengakuan Pioli yang mengatakan dianya serta keluarga adalah simpatisan Inter Milan, yang notabene ialah lawan sekota AC Milan.

Diluar itu, pemilihan itu dipandang jadi langkah mundur karena Pioli tidak mempunyai catatan statistik yang baik sebagai seorang pelatih. Dikutip dari Twitter Milan Data, @acmilandata, dari 310 pertandingan di Serie A, Pioli cuma memenangkan 109 pertandingan, 89 kekalahan, serta 112 bekasnya selesai dengan kekalahan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*