Kiper Lapis Kedua Arsenal Diproyeksikan Jadi Kiper Utama Argentina

Kiper Lapis Kedua Arsenal Diproyeksikan Jadi Kiper Utama Argentina

  • October 9, 2019

Berita Terbaru – Tim nasional Argentina siap berpaling ke penjaga gawang ke-2 Arsenal, Emiliano Martinez, untuk laga-laga hadapi Jerman (9/10/2019) serta Ekuador (13/10/2019). Pelatih Tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, bawa tiga penjaga gawang relatif tanpa ada pengalaman di tim nasional senior. Emiliano Martinez dapat jadi starter buat Argentina mengingat kiper-kiper utama Tim nasional Argentina, Sergio Romero serta Franco Armani, akan absen.

Kiper Lapis Kedua Arsenal Diproyeksikan Jadi Kiper Utama Argentina

Tidak hanya Martinez, Scaloni pilih penjaga gawang Porto, Agustin Marchesin (5 caps buat Tim nasional Argentina), serta kiper Udinese, Juan Musso (1 cap). La Nacion mengungkapkan jika preferensi pelatih Scaloni ialah Marchesin, namun Emiliano Martinez dapat mendorong klaimnya ke tempat utama dibawah mistar gawang Tim tenggo.

Emiliano Martinez menjelaskan pada harian paling besar Argentina, Clarin, jika dia akan memberi yang paling baik supaya pelatih Scaloni meliriknya untuk turun. Ditambah lagi, sang penjaga gawang ada dalam perform kuat musim ini. 3x dia tampil di Liga Europa (2 laga) serta Piala Liga Inggris (1 pertandingan), Martinez sukses mencatat tiga clean sheet.

“Satu orang harus siap 100 % waktu di panggil timnas serta saya dalam keadaan itu. Saya ada pada salah satunya peristiwa paling baik selama profesi,” papar pria berumur 27 tahun itu. “Saya merasakan ada dalam umur pas serta lebih dari siap untuk merengkuh peluang dibawah mistar gawang tim nasional.”

Emiliano Martinez sudah lama di Arsenal. Dia telah duduk di kursi cadangan Arsenal serta lakoni kiprahnya buat The Gunners sejauh September 2012. Martinez veteran di ibu kota Inggris itu sesudah pertama datang di London pada umur 16 tahun sesudah dia tinggalkan Independiente.

Namun, dari 2013 dia melalui rangkaian waktu peminjaman ke Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United Wolverhampton, Getafe, sampai Reading musim kemarin. Emiliano Martinez pernah di panggil menguatkan Tim nasional Argentina pada laga-laga menantang Nigeria serta Polandia pada 2011 tapi tidak turun semenit juga.

Dia juga mengucapkan syukur kembali mendapatkan peluang untuk bermain bersama dengan Lionel Messi cs. “Saya sudah kerja keras sepanjang 10 tahun lebih di Eropa. Saya hadir jadi bocah serta sekarang saya pria dewasa. Semua usaha saya selama ini diperuntukkan untuk selanjutnya jadi penjaga gawang nomer satu tim nasional,” papar Martinez.

Dia juga memandang dapat merubah penjaga gawang penting Arsenal, Bernd Leno, dalam tempo dekat. “Saya lakukan beberapa hal yang benar bersama dengan club ini. Saya ketahui. Beberapa waktu peminjaman mungkin tidak berjalan mulus tapi lainnya bagus. Saya dikit memperoleh jersey penjaga gawang nomer satu di Arsenal,” katanya . Martinez populer jadi penjaga gawang dengan distribusi serta kontrol bola yang oke.

Dua keunggulan itu ialah baik buat pelatih Unai Emery, dengan teamnya sering mengawali serangan dari kotak penalti sendiri. Dia bercerita kelihaian itu didapat dari saat menguatkan team junior di Mar del Plata, team kota kelahirannya.

“Untuk kelompok usia 1990 saya bermain jadi penjaga gawang. Namun jika bermain di barisan umur saya, kelahiran 1992, saya bermain jadi striker. Oleh karenanya saya menyesuaikan sekali dengan sepak bola kekinian,” tutur Martinez. “Seseorang penjaga gawang harus jadi simpatisan buat posisi bertahannya serta menolong mereka kurangi desakan dari beberapa striker musuh,” sambungnya.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*