Meskipun Tidak Di Dukung Ultras Garuda Seperti Biasa. Timnas U-19 Akan Tetap Bermain Seperti Biasa

Meskipun Tidak Di Dukung Ultras Garuda Seperti Biasa. Timnas U-19 Akan Tetap Bermain Seperti Biasa

  • November 8, 2019

Berita Terbaru – Ketidaksetujuan fans kepada tindak tanduk PSSI memang terkadang di ungkapkan mereka dengan cara yang cukup real dan juga terkadang bisa merugikan beebrapa pihak namun dengan niat baik dan mengeritik kinerja PSSI. Yang paling baru adalah bahwa Ultras Garuda memboikot laga Tim nasional Indonesia U-19 di Kwalifikasi Piala AFC U-19 2020 jadi bentuk kekesalan pada PSSI.

Meskipun Tidak Di Dukung Ultras Garuda Seperti Biasa. Timnas U-19 Akan Tetap Bermain Seperti Biasa

Pemboikotan ini juga di gadang gadang mungkin bisa mempengaruhi penampilan tim garuda muda. Namun hal itu langsung di tampik oleh sang pelatih. Pelatih Fakhri Husaini memandang tindakan itu tidak mengubah semangat juang Bagus Kahfi serta teman-teman.

Coach Fakhri coba mengerti apa sebagai concern beberapa supporter berkaitan kekesalan mereka pada PSSI. Tetapi, dia memperjelas Tim nasional Indonesia U-19 akan tampilkan perform optimal.

“Saya mengerti fakta mereka. Saya pahami kenapa mereka semacam itu,” kata Fakhri pada wartawan. “Tetapi, saya terangkan , diboikot ataukah tidak, penuh ataukah tidak, kami akan bermain serta memberi 100 % untuk negara,” tutur Fakhri.

Melalui account Instagram, Ultras Garuda jadi satu antara basis massa paling besar supporter Tim nasional Indonesia semua level umur, terhitung Tim nasional Indonesia U-19, mengatakan tidak hadiri Kwalifikasi Piala AFC U-19 2020 yang berjalan di Stadion Madya, Jakarta, 6-10 November 2019.

Walau Ultras Garuda boikot, laga Tim nasional Indonesia U-19 kontra Timor Leste pada partai pertama Group K di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019), masih dipenuhi beberapa supporter. Beberapa ribu militan Tim nasional Indonesia U-19 setia memberi dukungan perjuangan Beckham Putra Nugraha cs di atas lapangan.

Paling dekat, Tim nasional Indonesia U-19 akan hadapi Hong Kong pada partai ke-2 Group K. Laga itu akan berjalan di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019). Fakhri mengharap suport dari supporter untuk Tim nasional Indonesia U-19 bertambah. Tetapi, dia tidak perduli jika tindakan boikot masih bersambung.

“Untuk saya itu tidak penting. Pasti kami menginginkan pemirsa lebih banyak, sebab mereka masih terbilang muda. Jika saya terangkan masalah boikot itu, mereka tidak tahu,” tambah Fakhri. “Saya berikan pada pemain, penuh atau kosongnya stadion, pemain harus bermain habis-habisan sebab bermain untuk harkat serta martabat negara,” katanya.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*