Harry Prayogo Berikan Pujian Kepada Kerja Keras Anak Asuhnnya Walau Telan Kekalahan

Harry Prayogo Berikan Pujian Kepada Kerja Keras Anak Asuhnnya Walau Telan Kekalahan

  • November 21, 2019

Berita Terbaru – Amartha Hangtuah harus menelah pil pahit pada pertandingan pertamanya di Piala Presiden Bola Basket 2019 yang diadakan di GOR Sritex Ajang, Rabu (20/11/2019). Kekalahan itu dirasakan tim bimbingan pelatih Harry Prayogo saat bertemu kompetitornya di group A, Satya Wawasan Salatiga, lewat set overtime dengan score akhir 68-71.

Harry Prayogo Berikan Pujian Kepada Kerja Keras Anak Asuhnnya Walau Telan Kekalahan

Sempat unggul 10 point di kuarter ke empat, persisnya di tersisa waktu 4 menit 12 detik, pencapaian point Amartha Hangtuah malah dapat tersusul oleh Satya Wawasan Salatiga di pengujung kuarter sampai dapat mengambil kemenangan. Coach Ai, panggilan akrab Harry Prayogo mengatakan jika hal itu dapat berlangsung sebab terdapatnya unsur kecapekan dari pemain yang masih ada.

Masalahnya coach Ai harus kehilangan lima pemainnya yang roboh ditengah-tengah laga karena luka. “Pertama, mungkin sebab unsur kecapekan, dengan pemain yang ada waktu itu kita tidak mempunyai beberapa pilihan perputaran. Pada akhirnya punya pengaruh ke konsentrasi pemain di lapangan,” sebut coach Ai waktu pertemuan wartawan pasca-pertandingan.

Keadaan itu dipandang dapat jadi momen untuk Satya Wawasan Salatiga memburu point mendekati akhir pertandingan. “Mereka (Satya Wawasan Salatiga) dapat manfaatkan momen diakhir. Sedang kita tidak dapat mengubah momen itu . Itu basket, olahraga momen,” papar coach Ai menerangkan.

Lepas dari keadaan serta hasil itu, coach Ai masih memberi animo pada anak asuhannya yang masih berusaha sampai akhir pertandingan.

“Ya memanglah bukan kondisi baik, kami cuma bermain dengan tersisa tujuh pemain. Tapi saya mengaku serta animo usaha keras beberapa anak.” “Walau hasilnya kalah, mereka berusaha dengan optimal, sama-sama memberi dukungan keduanya,” tutur Coach Ai.

Di luar kondisi tidak tersangka yang dirasakan ke lima pemainnya, coach Ai akui kurang memulai pertandingan dengan mulus. Hal tersebutlah yang selanjutnya jadikan evaluasi dari Coach Ai bersama dengan Amartha Hangtuah untuk memandang pertandingan seterusnya.

“Lepas dari itu semua, di game ini kami banyak belajar,” papar Coach Ai. Seterusnya, Amartha Hangtuah akan jalani pertandingan ke-2 kontra Pacific Caesar pada kelanjutan set penyisihan group A di GOR Sritex Ajang, pada Kamis (21/11/2019) jam 16.00 WIB.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*