Inilah Kisah Menginspirasi Coach Teco Yang Berhasil Menjuarai Liga 1 Dua Kali

Inilah Kisah Menginspirasi Coach Teco Yang Berhasil Menjuarai Liga 1 Dua Kali

  • December 3, 2019

Berita Terbaru – Nama Stefano Cugurra kembali jadi perhatian. Dia barusan bawa Bali United keluar jadi juara Liga 1 2019. Bali United pastikan titel juara kelas paling tinggi Liga Indonesia sesudah menang atas tuan-rumah Semen Padang dalam kelanjutan minggu ke-30.

Inilah Kisah Menginspirasi Coach Teco Yang Berhasil Menjuarai Liga 1 Dua Kali

Pertandingan Semen Padang versus Bali United di Stadion Haji Agus, Senin (2/12/2019), itu selesai dengan score 0-2 untuk kemenangan Serdadu Tridatu – julukan Bali United. Dua gol Bali United diborong oleh Ilija Spasojevic (51′, 85′). Dengan kemenangan ini, Serdadu Tridatu sukses kumpulkan 63 point dari 30 pertandingan.

Liga 1 2019 tersisa empat laga serta perolehan point Bali United tidak akan tersusul oleh team rangking ke-2, Borneo FC, yang baru mengumpulkan 46 point dari 30 pertandingan. Selesai pastikan titel juara Liga 1 2019, Stefano Cugurra lalu berterima kasih pada semua elemen team serta supporter Bali United.

“Terima kasih pada semua pemain. Ini ialah usaha keras semua team. Terima kasih pada supporter Bali United,” sebut pria yang akrab dipanggil Teco itu. “Terima kasih pada semua elemen dalam team, (staf) pelatih, official, manajemen, upah belum pernah telat,” tuturnya meneruskan. Ini adalah gelar Liga 1 ke-2 Teco dalam dua musim paling akhir.

Ya, pada musim kemarin, pelatih dari Brasil itu sukses mengantar Persija Jakarta jadi kampiun Liga 1 2018. Tetapi, tidak seperti di Bali United langsung memenangkan Liga 1 pada musim pertama. Teco perlu dua musim di Persija untuk merengkuh gelar kelas paling tinggi Liga Indonesia itu.

Dikumpulkan dari Transfermarkt, dua gelar Liga 1 itu jadi trofi yang pernah dia capai jadi pelatih. Awalnya, Teco belum memperoleh satu juga trofi. Teco mengawali profesi pelatihannya dengan membesut club Liga Thailand, Chiangrai United, pada periode waktu 2011-2013. Sesudah sempat menganggur setahun, Teco selanjutnya kembali meneruskan petualanganya di Liga Thailand dengan melatih Osotspa (2014-2015) serta Navy FC (2015-2016).

Pada 2017, Teco putuskan masuk dengan Persija Jakarta serta sukses bawa Macan Kemayoran juara Liga 1 pada musim seterusnya. Sekarang, dia telah meningkatkan koleksi gelar Liga 1 jadi dua trofi. Kontrak Teco di Bali United akan selesai pada 31 Desember 2020. Tetapi, s/d sekarang, belumlah ada berita dari manajemen Bali United untuk perpanjang kontrak pelatih 45 tahun itu.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*