Joao Felix Dan Sancho Harus Gigit Jari Karena Gelar Kopa Trophy 2019 Jatuh Ke Tangan Pemain Juventus

Joao Felix Dan Sancho Harus Gigit Jari Karena Gelar Kopa Trophy 2019 Jatuh Ke Tangan Pemain Juventus

  • December 3, 2019

Berita Terbaru – Matthijs de Ligt belakangan menjadi perhatian karena penampilannya di Juventus yang dipandang belum meyakinkan. Dia disebutkan sering buat blunder serta diklaim tidak bahagia berada di Juventus. Tetapi, terlepas dari itu semua, de Ligt sukses dapatkan gelar Kopa Trophy 2019.

Joao Felix Dan Sancho Harus Gigit Jari Karena Gelar Kopa Trophy 2019 Jatuh Ke Tangan Pemain Juventus

Penampilan bagus dan jiwa kepemimpinan Matthijs de Ligt bersama dengan Ajax Amsterdam selama musim kemarin jadi penilaian tertentu sampai pada akhirnya bekas kapten Ajax itu dapat meraih gelar Kopa Trophy 2019.

Dia ikut berperan atas prestasi Ajax yang meluncur sampai semi-final Liga Champions 2018-2019 untuk pertama kali semenjak 1997, merampas titel juara Eredivisie, dan Dutch Cup pada musim kemarin, semua dengan ban kapten melingkar di lengannya pada saat usianya baru 19 tahun.

De Ligt, yang sekarang berumur 20 tahun, menaklukkan calon kuat yang lain, yaitu Jadon Sancho (Borussia Dortmund) serta Joao Felix (Benfica/Atletico Madrid), yang semasing ada di rangking ke-2 serta ke-3.

Diluar itu ada pula beberapa calon lain, yakni Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Lee Kang-in (Valencia), Vinicius Junior (Real Madrid), Matteo Guendouzi (Arsenal), Moise Kean (Juventus/Everton), Samuel Chukwueze (Villarreal), serta Andrei Lounine (Real Valladolid).

“Benar-benar benar-benar bangga serta terhormat memenangkan penghargaan mengagumkan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada beberapa orang yang memberi dukungan saya selama tahun ini,” tutur Matthijs De Ligt, waktu terima penghargaan di Paris, Selasa pagi hari WIB (3/12/2019).

“Ini satu kehormatan, saya suka ada di sini. Terima kasih pada rekanan satu team saya tahun kemarin, pada Ajax, serta pada mereka yang saya punya saat ini di Juventus,” paparnya. Juventus ikut bangga dengan perolehan bek mudanya itu. “Selamat atas Kope Trophy 2019-nya, Matthijs. Kamu wajar memperolehnya!” catat club dalam situs sah.

Kopa Trophy adalah penghargaan untuk Pemain Paling baik dibawah umur 21 tahun dalam serangkaian penghargaan Ballon d’Or yang diadakan France Football. Nama “Kopa” datang dari bekas pemain Real Madrid serta Tim nasional Prancis masa 1950-1960 an, Raymond Kopa, yang sukses menyapu gelar Ballon d’Or pada edisi 1958. Tahun ini adalah edisi ke-2 Kopa Trophy. Pada 2018, gelar ini jatuh ke Kylian Mbappe.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*