Snapchat Akhirnnya Tanggapi Perihal Fitur Mereka Yang Di Tiru Oleh Instagram Dan Twitter

Snapchat Akhirnnya Tanggapi Perihal Fitur Mereka Yang Di Tiru Oleh Instagram Dan Twitter

  • December 4, 2019

Berita Terbaru – Bila Anda pemakai Instagram, Anda tentu tahu feature Instagram Stories yang sekarang makin terkenal. Tetapi tahukah Anda jika feature itu adalah hasil “jiplakan” dari Snapchat? Walau tidak terkenal di Indonesia, Snapchat sebenarnya mempunyai beberapa feature unik yang selanjutnya ditiru oleh platform sosial media lain.

Snapchat Akhirnnya Tanggapi Perihal Fitur Mereka Yang Di Tiru Oleh Instagram Dan Twitter

Snapchat sendiri ialah aplikasi share video pendek dengan filter-filter unik sama Instagram Stories. Tidak hanya Stories, ada juga feature meningkatkan rekan lewat QR Code yang selanjutnya ditiru oleh Twitter.

Tidak berapakah lama, Instagram juga selanjutnya mempunyai potensi yang sama. Lihat fiturnya banyak ditiru basis lain, faksi Snapchat juga membuka suara. Didapati wartawan dalam satu interviu di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2019), Managing Director of International Markets Snap Inc., Nana Murugesan menjelaskan faksinya benar-benar tidak terusik dengan hal itu.

Nana menjelaskan, Snap Inc. tidak mau terusik dengan pikirkan basis lain yang mengikuti feature punya Snapchat. Snapchat malah ingin masih konsentrasi dalam mengeluarkan feature inovatif yang searah dengan kemauan pasar.

“Konsentrasi kami lebih ke pengembangan, itu lebih baik dibanding memonitor gerak-gerik basis lain,” kata Nana pada wartawan. Dia juga menjelaskan jika Snapchat ingin jadi pionir serta mengeluarkan fitur-fitur baru yang akan jadi standard industri.

Nana selanjutnya memberikan tambahan, faksinya sebetulnya tidak ingin bersaing dengan basis sama. Karena, bila konsentrasi pada kompetisi, karena itu pengembangan akan susah untuk dibuat. “Kami cuma ingin pastikan jika keunggulan serta semangat kami jadi perintis untuk membuat feature sebagai standard industri tidak padam,” papar Nana.

“Kadang, bila Anda konsentrasi pada beberapa hal seperti pengembangan, persaingan, dan sebagainya, hal tersebut akan susah, kan? ,” pungkas Nana. Lepas dari persaingan serta gempuran dari basis yang mengikuti, Snapchat sendiri mengklaim jika ada penambahan statistik dari sisi pemakai harian atau daily active users (DAU).

Berdasar neraca keuangan kuartal 3 (Q3) 2019, Snapchat sekarang telah mempunyai seputar 210 juta DAU, bertambah dari angka 186 juta DAU pada periode yang sama tahun kemarin. Dari jumah itu, sekitar 60 % pemakai aplikasi tertera rajin menggunakan feature camera (Snaps) sehari-harinya. Mengenai keseluruhannya ada sekitar 3,5 miliar Snaps yang dibuat pemakai tiap hari.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*