Ini Saran Widodo Untuk Timnas U23 Yang Akan Tampil di Partai Puncak SEA Games 2019

Ini Saran Widodo Untuk Timnas U23 Yang Akan Tampil di Partai Puncak SEA Games 2019

  • December 10, 2019

Berita Terbaru – Harapan team sepak bola Indonesia dapat mengulang sejarah mendapatkan medali emas SEA Games 28 tahun yang lalu telah di muka mata. Tinggal beberapa langkah , Tim nasional U23 Indonesia dapat menyapu medali emas dengan catatan dapat menaklukkan Tim nasional U23 Vietnam dalam partai final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Ini Saran Widodo Untuk Timnas U23 Yang Akan Tampil di Partai Puncak SEA Games 2019

Keinginan supaya Indonesia dapat mengulang cerita manis itu diutarakan Widodo C Putro, yang terhitung satu diantara aktor peraih medali emas sepak bola SEA Games 1991 Filipina.

Bekas pemain yang sekarang jadi pelatih itu meyakini, Garuda Muda dapat menghajar Vietnam pada set final, Selasa (10/12/2019). Widodo menjelaskan jika kesempatan Indonesia mengulang sejarah benar-benar terbuka, dengan catatan beberapa pemain Indonesia dapat tampil terlepas serta mengatur emosi.

“Beberapa pemain kita tetap harus konsentrasi pada permainan kita, turuti petunjuk pelatih serta menjaga emosi,” kata Widodo pada wartawan. Pria yang barusan mengantar Persita Tanggerang naik kelas ke Liga 1 2020 mengharap Indonesia tampil dengan ciri-ciri asilnya. “Harus tetap berani untuk menyerang,” katanya. Pada set penyisihan Group B, Indonesia telah berjumpa dengan Vietnam.

Waktu itu Indonesia yang unggul terlebih dulu pada akhirnya menyerah 1-2 sesudah selama laga terserang habis-habisan oleh Vietnam. “Vietnam jadi satu diantara calon juara tidak hanya Indonesia. Mereka telah berkembang tinggalkan team-team Asia Tenggara,” kata Widodo yang diketahui jadi pembuat gol paling baik sepanjang sejarah di Piala Asia itu.

Disinggung kunci kesuksesan waktu Indonesia mendapatkan medali emas SEA Games 1991, Widodo menjelaskan jika semua pemain waktu itu tidak takut hadapi siapa juga, terhitung Thailand yang lebih diunggulkan. Hasilnya, Indonesia menang melalui beradu penalti sekaligus juga mendapatkan medali emas.

Waktu itu, Widodo masih dengan status pemain muda yang belum genap 23 tahun bersama dengan Rochy Putiary serta Aji Santoso. “Yang pasti pada saat itu benar-benar ketertarikan sekali bela Merah Putih, walau latihan benar-benar berat tetapi masih kami kerjakan dengan semangat. Kami tidak ada beban benar-benar, siapa juga rivalnya,” kenangnya.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*