Inilah Penyebab Pesawat Ukraina Jatuh Di Langit Iran

Inilah Penyebab Pesawat Ukraina Jatuh Di Langit Iran

  • January 15, 2020

Berita Terbaru – Beberapa hari yang lalu kita mengetahui bahwa ada pesawat ukraina yang jatuh sudah ditemukan penyebabnnya. Pesawat Ukraina jatuh pada 8 Januari 2020 sebab ditembak oleh dua rudal Iran, demikian laporan media AS New York Times.

Inilah Penyebab Pesawat Ukraina Jatuh Di Langit Iran

Pesawat Ukraine International Airlines jatuh sekejap sesudah terlepas landas di Lapangan terbang Imam Khomeini, Teheran, dengan 76 orang meninggal. Kecelakaan itu berlangsung beberapa saat sesudah Iran menyerang dua pangkalan AS di Irak. Balasan atas kematian jenderal Qasem Soleimani.

Laporan yang menyatakan penembakan iran kepada pesawat itu bukan tanpa alasan karena ada bukti digital record yang terekam. The Times mendasarkan laporan mereka pada rekaman camera CCTV yang telah terverifikasi, diambil AFP Rabu (15/1/2020). Dalam rekaman itu, dua rudal Iran kelihatan menerobos langit pagi sebelum menghajar pesawat Ukraina tipe Boeing 737.

Dua misil itu ditembakkan dengan jarak 30 detik, serta dapat memberi keterangan kenapa transponder pesawat tidak berperan. The Times membahas, transponder pesawat dengan nomor penerbangan 752 itu rusak sesudah diterjang rudal, sebelum misil ke-2 menimpa. Teheran sempat bersikeras menyanggah tuduhan AS serta Kanada, jika mereka memiliki data intelijen masalah rudal Iran menerjang pesawat Boeing 737.

Otoritas Ukraina mengatakan, mereka menyangka rudal yang menjatuhkan pesawat Boeing 737 itu jadi skema pertahanan bikinan Rusia. Baru pada Sabtu minggu lantas (11/1/2020), Garda Revolusi pada akhirnya mengaku mereka telah menjatuhkan Ukraine International Airlines. Dalam keterangan Garda, mereka mengerjakannya dengan tidak menyengaja sesudah menduga Boeing 737 itu jadi pesawat AS.

Komandan Divisi Dirgantara Garda Revolusi, Amirali Hajizadeh, mengaku operator skema pertahanan lakukan kekeliruan dengan melakukan tindakan spontan. Dalam kabar berita The Times, pesawat itu terbakar serta sempat berputar-putar ke lapangan terbang sebelum jatuh serta meledak beberapa waktu setelah itu.

Beberapa ratus pengunjuk rasa, umumnya ialah pelajar, mengatakan kemarahan dengan berdemonstrasi mencela sikap Iran yang dipandang berbohong. Mengenai pada Selasa (14/1/2020), Teheran menginformasikan mereka lakukan penangkapan beberapa tersangka aktor yang menjatuhkan pesawat Ukraina.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*