Ini Alasan Yang Bisa Membuat Valentino Rossi Gagal Gantung Helem Di Tahun 2021

Ini Alasan Yang Bisa Membuat Valentino Rossi Gagal Gantung Helem Di Tahun 2021

  • February 14, 2020

Berita Terbaru – Hari esok Valentino Rossi pada MotoGP 2021 masih jadi tanda pertanyaan. Tetapi, rider asal Italia itu menyaratkan tidak akan pensiun pada tahun kedepan. Nasib The Doctor jadi teka-teki sesudah Yamaha menginformasikan akan memercayakan duet Maverick Vinales serta Fabio Quartararo mulai MotoGP 2020. Berarti, Valentino Rossi terdepak dari team pabrikan Yamaha.

Ini Alasan Yang Bisa Membuat Valentino Rossi Gagal Gantung Helem Di Tahun 2021

Yamaha pilih konsentrasi ke regenarasi rider satu antara faktanya sebab ingin hentikan superioritas Honda yang berjaya lewat Marc Marquez. Disamping itu, Valentino Rossi juga susah untuk berkompetisi bersaing pada pacuan titel juara dunia MotoGP.

Bukti yang tidak terpungkiri ialah Rossi cuma finish di urutan ke-7 pada musim kemarin. Rider yang sama dengan nomor 46 itu serta kalah dari Quartararo yang tempati posisi ke lima serta dikukuhkan jadi rookie paling baik.

Rossi seluruhnya mengerti tempatnya. “Apa yang berlangsung telah saya perkiraan akan berlangsung semenjak paruh ke-2 musim kemarin. Saat Yamaha menanyakan pada saya apa yang ingin dikerjakan, saya katakan tidak dapat menjawab,” kata Rossi saat interviu dengan Morosprint, seperti dikutip Tuttomoriweb, Jumat (14/2/2020).

“Saya ketahui jawaban itu ada resikonya. Tetapi saya tidak ingin memaksakan diri kita, sebab bila telah tidak bersaing tahun ini, saya tidak akan perpanjang kontrak,” tambah Valentino Rossi. Valentino Rossi mengerti ketetapan berkaitan lanjutan waktu depannya di MotoGP tidak dapat diambil asal-asalan. MotoGP ialah olahraga berat.

Sekarang, Rossi sudah berumur 40 tahun. Berarti, bila ia putuskan masih membalap pada tahun kedepan, usianya telah mencapai 41 tahun. “MotoGP benar-benar tuntut, terdapat beberapa balapan serta sedikit waktu untuk beristirahat. Waktu tidak membalap Anda harus berperan serta pada moment. Jadi, untuk mengerjakannya Anda harus memiliki motivasi hebat,” kata Rossi.

Meskipun begitu, Rossi memberi dua isyarat belum pensiun pada tahun kedepan. Isyarat pertama ialah lanjut membalap masih jadi pilihan pertamanya. “Idenya ialah lanjut. Tetapi, saya harus menunjukkan diri masih dapat membalap cepat dengan motor ini,” tutur Rossi.

Mengenai isyarat yang ke-2, Rossi menjelaskan mulai tahun kedepan cuma akan meneken kontrak berdurasi satu tahun di tiap musimnya. “Mulai 2021, kontrak yang di tandatangani cuma untuk setahun. Saya pikir ingin memutuskan pada musim panas. Sesudah terdepak dari team pabrikan Yamaha, Valentino Rossi memiliki dua pilihan untuk musim depan. Pilihan pertama tentunya pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu.

Yamaha telah mengatakan tetap menggandeng Rossi untuk bekerja bersama bila sang legenda hidup MotoGP itu pensiun. Yamaha akan menolong peningkatan team balap serta akademi balap punya The Doctor. Disamping itu, Rossi akan didapuk jadi merek ambassador Yamaha.

Pilihan ke-2 Rossi meneken kontrak menjadi rider team satelit Yamaha. Rider asal Tavullia itu akan menguatkan team Petronas Yamaha SRT. Yamaha juga memperjelas akan memberi motor standard pabrikan walau Rossi membalap untuk team satelit. Pilihan seluruhnya berada di tangan Valentino Rossi. The Doctor diberitakan akan membuat ketetapan sebelum balapan MotoGP Italia 2020.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*