Masker Kunyit Ternyata Memiliki Manfaat Terpendam Untuk Wajah Yang Belum Anda Ketahui

Masker Kunyit Ternyata Memiliki Manfaat Terpendam Untuk Wajah Yang Belum Anda Ketahui

  • February 15, 2020

Berita Terbaru – Kunyit adalah salah satunya bumbu dapur atau bahan untuk mengolah jamu. Tetapi, tidak banyak yang mengetahui bila rempah berwarna kuning ini bisa dipakai jadi masker muka untuk menangani beberapa permasalahan kulit di muka. Kunyit didapati memiliki kandungan bahan aktif kurkumin. Zat ini mempunyai manfaat anti-oksidan serta antiperadangan. Dengan bahan aktif itu, manfaat kunyit untuk muka bisa menolong untuk bikin kulit Anda lebih sehat, bersih, serta terlihat bersinar. Berikut beberapa manfaat masker kunyit untuk muka serta langkah membuat masker kunyit untuk muka:

Masker Kunyit Ternyata Memiliki Manfaat Terpendam Untuk Wajah Yang Belum Anda Ketahui

Yang pertama adalah Kurangi jerawat
Masker kunyit bisa menolong kurangi jerawat di muka. Karakter antiperadangan yang ada pada kunyit dapat menolong kulit yang meradang karena jerawat. Langkah membuat masker kunyit untuk kurangi jerawat cukup gampang. Anda tinggal melembutkan beberapa buah kunyit atau ½ sendok teh bubuk kunyit yang dicampurkan dengan satu sendok makan madu. Lantas aduk sampai rata. Madu ialah bahan alami yang memiliki kandungan anti-oksidan serta antibakteri. Kandungannya bisa menolong menentramkan kulit berjerawat, dan menahan jerawat kembali lagi. Berikan kombinasi masker kunyit serta madu di wajah serta diamkan sepanjang 10-15 menit. Lantas, basuh masker yang telah kering memakai air hangat.

Tidak hanya madu, Anda dapat juga membuat masker kunyit untuk jerawat dari kombinasi bahan alami yang lain, seperti lidah buaya serta teh hijau. Sama dengan langkah di atas, Anda cukup mencampurkan bubuk kunyit dengan bubuk teh hijau serta lidah buaya, lantas aduk sampai rata. Berikan kombinasi masker itu di wajah serta diamkan sepanjang 15-20 menit. Bila masker telah kering, membersihkan muka dengan membilasnya memakai air hangat. Buat Anda yang condong mempunyai kulit berminyak serta peka, langkah membuat masker kunyit dengan kombinasi lidah buaya serta teh hijau, pantas Anda coba. Tetapi, bila jerawat Anda sedang meradang atau ada cedera terbuka, seharusnya jangan pakai masker ini.

Yang kedua adalah Menangani hiperpigmentasi
Pemakaian masker kunyit dengan teratur dipercaya bisa menolong menangani timbulnya noda hitam di muka karena hiperpigmentasi. Langkah membuat masker kunyit untuk menangani hiperpigmentasi lumayan sederhana. Campur ½ bubuk kunyit serta 1-2 sendok madu ke satu mangkok kecil. Aduk rata. Berikan kombinasi masker itu pada permukaan muka, diamkan sepanjang 10 menit sampai masker jadi kering, baru basuh memakai air hangat.

Yang ketiga adalah Hilangkan kerutan di muka
Studi yang diterbitkan di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology memperlihatkan, kunyit bisa hilangkan kerutan serta garis-garis halus di muka. Kunyit bisa hilangkan kerutan halus di muka dengan jalan tingkatkan struktur kulit, hingga kerutan di muka tersamarkan. Langkah membuat masker kunyit untuk hilangkan kerutan di muka cukup gampang. Campur kunyit yang telah dihaluskan atau ½ bubuk kunyit dengan yoghurt, serta perasan lemon seperlunya. Berikan kombinasi masker itu di permukaan muka, diamkan sepanjang 10 menit sampai masker berasa kering, baru basuh muka memakai air hangat.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*